Pages

Kamis, 07 September 2017

Telaga Punden Clalak

Punde Clelek yang berupa Cagar Budaya berjumlah tiga buah meliputi arca dan miniatur rumah. Sedangkan Sumber Clelek sendiri merupakan telaga kecil yang sudah terkenal sebagai tempat wisata di Magetan Jawa Timur dan menjadi objek wisata yang romantis untuk sepasang kekasih.
Wisata Punden Clelek Magetan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Punden Clelek Magetan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Punden Clelek Magetan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Magetan tidak mengunjungi wisata Punden Clelek Magetan yang mempunyai keindahanyang tiada duanya tersebut.

Wisata Punden Clelek Magetan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Wisata Punden Clelek Magetan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Punden Clelek di kota Magetan.  


Dimana lokasi Wisata Punden Clelek Magetan ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Punden Clelek Magetan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Punden Clelek Magetan di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut. Wisata Punden Clelek Magetan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Punden Clelek Magetan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Magetan juga terkenal akan Wisata Punden Clelek Magetan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Punden Clelek adalah tiga buah benda cagar budaya (BCB) yang terletak di bawah pohon besar di tepi Sumber Clelek. Benda cagar budaya yang dimaksud terdiri dari sebuah arca dan dua buah miniatur rumah. Meski kondisinya telah rusak, arca yang terdapat di Punden Clelek masih dapat dikenali dari keberadaan belalai dan sifat duduknya. Arca tersebut dikenali sebagai Ganesa, dewa berkepala gajah dengan sifat duduk uttkutikasana (dua telapak kaki bertemu di tengah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates