Pages

Kamis, 07 September 2017

Kebun Teh Kemuning

Dalam perjalanan menuju Candi Cetho kita akan melewati kawasan Perkebunan Teh Kemuning. Pemandangan hijau akan senantasa tersaji saat kita melewati perkebunan ini. Kalau mau, kamu bisa berhenti sejenak untuk menikmati pemadangan hijau kebun teh yang sangat luas. 

Ketika senja, pemandangan di kebun teh ini akan terlihat semakin istimewa.
Kebun teh Kemuning merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kabupaten Karanganyar. Seperti pada umumnya agro wisata kebun teh, objek wisata yang satu ini juga terletak di lereng gunung yaitu gunung Lawu. Suhu rata-rata di area ini berkisar pada 21,5 derajat celcius sehingga cukup dingin. 

Sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dengan suasana alam yang sejuk dan asri. Titik lokasi wisata di kebun teh Kemuning sangat banyak, tapi waktu itu saya memilih singgah di area Kali Pucung yang menurut info yang saya dapat memang memiliki fasilitas dan wahana yang lebih banyak dan menarik di banding tempat lainnya. Jadi kalau Anda ingin berwisata ke kebun teh Kemuning, tanya dimana area wisata Kali Pucung agar lebih jelas tujuannya.

Alamat kebun teh Kemuning terletak di Ngargoyoso, Kemuning, Kabupaten Karanganyar atau terletak kurang lebih 25 KM dari pusat kota Solo. Jalan menuju ke tempat wisata inipun terbilang cukup mudah untuk dilalui baik dengan menggunakan sepeda motor, mobil bahkan kendaraan besar seperti bis. Hanya memang untuk sampai di lokasi ini, kita harus melewati jalanan khas pegunungan, berkelok dan naik turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates